Categories
Bisnis

mana yang tepat untuk memilih online shop VS Marketplace VS E-Commerce

Karena sekarang Anda udah mengerti apa saja ketiga daerah berjualan online ini, bisa saja Anda bingung bagaimana menentukan mana yang paling cocok untuk Anda. Dalam menentukan mana platform yang paling cocok untuk Anda, ada beberapa perihal yang bisa menjadi pertimbangan Anda.

marketplace

Faktor Teknis dan Biaya

Tentunya perihal pertama yang menjadi pertimbangan adalah aspek teknis dan biaya. Seperti yang udah dijelaskan sebelumnya, e-commerce pastinya dapat perlu lebih banyak cost dan pengetahuan teknis dibanding marketplace atau online shop melalui social media.

Kalau Anda membawa dampak situs e-commerce, Anda kudu membayar seseorang untuk membawa dampak websitenya serta mengelolanya. Kalau Anda punyai pengetahuan teknis, pastinya ini bisa menopang mengurangi cost yang kudu Anda keluarkan.

Efektifitas Biaya

Seperti yang udah dibahas di paragraf sebelumnya, cost untuk membawa dampak situs e-commerce sendiri dapat memakan lebih banyak cost jikalau dibanding dengan mengfungsikan marketplace dan online shop melalui social media. Tetapi ada aspek lain yang terhitung kudu Anda pertimbangkan.

Jika Anda mengfungsikan marketplace dan social media, Anda dapat beradu lebih keras. Akan ada toko lain yang tawarkan barang yang serupa dengan Anda dan Anda kudu menempatkan harga yang bisa bersaing. Selain itu, lebih kesulitan terhitung bagi Anda untuk mendapat konsumen sebab mereka punyai banyak pilihan.

Dengan situs e-commerce, Anda bisa mendapat margin yang lebih tinggi. Kemungkinan besar, pengunjung situs Anda dapat laksanakan transaksi langsung di situs Anda. Jadi, Anda terhitung tidak kudu beradu dengan penjual lain.

Dewaweb Cashback 30%

Branding dan Reputasi

Tergantung pada apa yang Anda jual, kadangkala menjual di marketplace dan social tempat bisa lebih bermanfaat. Misalnya, Anda menjual baterai, maka tidak ada salahnya Anda menjual baterai Anda di marketplace agar sementara ada yang sedang membeli elektronik dan perlu baterai, mereka bisa menemukan produk Anda.

Tetapi jikalau Anda menjadi bahwa produk Anda unik dan menjadi bahwa menjual barang itu di marketplace atau social tempat bisa berikan pengaruh kurang baik bagi penjualan dan reputasi, maka Anda disarankan untuk membawa dampak situs e-commerce. Dengan e-commerce, Anda bisa menaikkan brand identity Anda. Anda dapat secara spesial mengurus langsung pesanan pelanggan Anda dan bertanggung jawab atas kepuasan mereka.

Marketing dan Traffic

Kalau Anda memasukkan produk Anda ke marketplace, Anda tidak punyai pemeriksaan atas promosi yang mereka lakukan. Sebagai penyedia tempat, mereka idamkan menjual sebanyak-banyaknya produk yang mereka bisa dan barang Anda adalah salah satu berasal dari ratusan barang yang ada di situs mereka. Mereka dapat laksanakan beragam kiat marketing dan promosi untuk menyebabkan orang-orang masuk ke marketplace mereka. Dari aspek traffic, barang Anda pasti dapat diamati banyak orang. Tetapi belum pasti mereka menjadi pelanggan Anda. Kalaupun mereka membeli barang berasal dari toko Anda di marketplace, Anda belum pasti bisa menjangkau mereka lagi. Disini, Anda dapat kehilangan leads..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *